Ratusan Napi Lapas Kerobokan Dipindahkan setelah Kerusuhan

Lapas Kerobokan di Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id - Sebanyak 110 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan di Denpasar dipindahkan setelah peristiwa kerusuhan pada Kamis, 17 Desember 2015. Ratusan napi itu dipindahkan ke lapas lain di Bali.
Sidak Lapas Kerobokan, Sabu dan Senjata Tajam Diamankan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali, I Nyoman Putra Surya Atmaja, menjelaskan bahwa pemindahan itu untuk pengendalian kondisi di Lapas.
Wanita ini Mengaku Dapat Pasokan Sabu dari Lapas Kerobokan

"Itu pertimbangannya karena keamanan. Kelompok ini kita pindahkan untuk kita amankan agar tidak menimbulkan gangguan keamanan lagi di kemudian hari," kata Atmaja di Lapas Kerobokan Denpasar pada semalam.
Wagub Bali Usul Pengganti Lapas Kerobokan Dikelilingi Buaya

Atmaja tak menampik bahwa para napi yang dipindahkan itu adalah mereka yang memicu keributan hingga bentrok pecah di lapas terbesar di Bali tersebut. Mereka menghuni Blok C. Blok itu sekarang dikosongkan.

Sebanyak 110 napi itu dipindahkan ke beberapa lapas yang ada di Bali. Di antaranya, lapas di Tabanan sebanyak 15 napi, Bangli 10 napi, Klungkung 20 napi, Karangasem 15 napi, dan lapas narkotika di Bangli sebanyak 50 napi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya