Mau Tahu Lucunya Presiden Jokowi Stand Up Comedy?

Komedian Indro Warkop saat di Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat
VIVA.co.id
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Presiden Joko Widodo kembali mengundang sejumlah komedian Indonesia ke Istana Negara Jakarta, Kamis 17 Desember 2015. Kali ini yang diundang adalah mereka yang kerap tampil dalam panggung
stand up comedy.
Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang


Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
Pertemuan para komika yang dipimpin oleh komedian senior Indro Warkop tersebut berlangsung selama satu jam diakhiri dengan makan siang bersama.

Saat pertemuan itu, Jokowi bahkan ikut menunjukkan aksinya dengan bercerita lucu ala komika. Ia mengisahkan peritiwa lucunya saat menjadi pembina upacara kala ia masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.


Kala itu, seperti diceritakan kembali anggota tim komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Jokowi yang menjadi inspektur upacara lupa menurunkan tangannya saat komandan upacara melapor kepadanya.


Sehingga, komandan yang menunggu instruksi Jokowi akhirnya terpaksa menunggu dan ikut tidak menurunkan posisi hormatnya.


"Sebagai inspektur ingin dapat informasi apa yang harus dilakukan. Tahap pertama (komandan upacara) melapor, (Jokowi membalas) kembali ke tempat. Tapi ketika hormat, Presiden (justru) nggak turun-turun tangannya," ujar Ari di Istana Negara.


Tak pelak situasi itu pun membuat bingung komandan upacara yang sudah telanjur mengangkat tangannya untuk hormat.


Indro Warkop, mengakui kelucuan cerita Jokowi tersebut. Ia bahkan ikut tertawa lepas mendengar cerita tersebut. "Dia (komandan upacara)
nunggu
Presiden turun (hormat). Dia (Jokowi) juga
nungguin
. Jadi
nunggu
lama ada kira-kira dua hari," kata Indro disambut tawa.


Aksi-aksi kocak para komika ini, juga membuat Jokowi terhibur. Komika lainnya seperti Raditya Dika, mengaku kalau Jokowi juga bisa menghibur. "
Gue
bersyukur dia (Jokowi)
nggak
bertanya kapan
gue
nikah," kata Raditya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya