Kecelakaan Kapal di Kalimantan Barat, 18 Hilang dan 4 Tewas

Ilustrasi kecelakaan speedboat.
Sumber :
  • ANTARA/Sheravim

VIVA.co.id - Sebuah kapal cepat jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya dilaporkan mengalami kecelakaan usai menabrak sebuah balok kayu di perairan Olak-olak Pinang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu, 13 Desember 2015. Sebanyak 18 orang dinyatakan hilang dan empat lainnya belum ditemukan, sementara 39 penumpang lain berhasil diselamatkan.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

"Korban saat ini sudah di Puskesmas Rasau Jaya," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Polisi‎ Arianto, Minggu, 13 Desember 2015.

Menurut keterangan saksi, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 8.00 atau satu jam setelah kapal menjemput penumpang di daerah Padang Tikar. Dalam perjalanan, kapal bernama Indo Kapuas Expres yang dikemudikan Zainudin ternyata menabrak sebuah balok kayu. Akibatnya kapal menjadi oleng dan tidak terkendali.

“Penanganan penyidikan Laka Air sudah kami koordinasi dan diambil alih oleh Dit Polair Polda Kalbar. Sudah melakukan pemeriksaan terhadap driver speedboat, pembantu driver dan penjual tiket,” ujarnya.

Saat ini upaya pencarian terhadap belasan penumpang lainnya terpaksa dihentikan. Mengingat waktu sudah tidak memungkinkan dan cuaca yang sudah tidak bersahabat.

"Korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal empat orang," ujar Arianto.

Jenazah para tenaga kerja Indonesia ilegal yang berhasil dievakuasi dari tengah laut usai kapal pengangkut mereka tenggelam di Batam, Rabu (2/11/2016)

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Saat ini sudah 38 jenazah korban ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016