Suami Utang Rp900 Juta, Ibu Muda Ini Diculik Debt Collector

Amira (24)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita
VIVA.co.id
4 Awak Kapal Malaysia Diculik Dekat Perairan Sabah
- Seorang ibu muda, Amira (24), warga Manyar Tirtoyoso, Surabaya, menjadi korban aksi penculikan pada Kamis, 10 Desember 2015. Korban diculik karena suaminya, Doni, memiliki utang sebesar Rp900 juta.

Penculik Gadis Remaja di Pasar Minggu Ditangkap
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Matanette, mengatakan korban diculik oleh empat tersangka. Di antaranya RB (35), CR (39), SM (38), yang ketiganya merupakan warga Jalan Rungkut, dan TM (35) warga Jalan Panjaringan, Surabaya.

Kronologi Penculikan Bayi di Pasar Senen
Saat itu, korban diculik dari rumahnya. Keempat tersangka memasukkannya ke dalam mobil Toyota Avanza yang mereka bawa.

Ketika berada di dalam mobil, para tersangka mengancam korban dan memintanya melunasi utang Doni. Namun, korban menolaknya dengan alasan tidak memiliki uang.

"Karena jengkel, salah seorang tersangka kemudian menampar korban, dan meminta ATM korban, lalu menguras uang di dalamnya sebanyak Rp6,25 juta," ujar Matanette.

Atas perbuatannya itu, kini para tersangka diancam dengan hukuman penjara selama 15 tahun. "Karena telah melanggar pasal 365 KUHP," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan korban, dia sama sekali tidak mengerti persoalan utang tersebut. Bahkan, Amira menegaskan dirinya bukan istri Doni, seperti yang dituduhkan para penagih utang itu.

"Saya ini hanya temannya saja, dan sama sekali tidak tahu masalah itu," ungkapnya. (ase)

Januar Adi Sagita/Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya