Pilkada Serentak 2015

Massa Calon Bupati Barru Unjuk Rasa Minta Pilkada Ulang

Massa Calon Bupati Barru Unjuk Rasa Minta Pilkada Ulang
Sumber :
  • Rusli Djafar/Barru
VIVA.co.id - Ratusan massa pasangan calon bupati Barru, Sulawesi Selatan, Malkan Amin-Andi Salahauddin, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Rabu malam, 9 Desember 2015. Massa meminta pemilihan ulang di tiga kecamatan.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Massa mendatangi kantor KPU Barru sekira pukul delapan malam dan berusaha masuk ke kantor penyelenggara pilkada itu. Puluhan polisi yang berjaga di kantor tersebut terpaksa mendorong massa menjauh karena aksi massa itu dilakukan malam dan tanpa dilengkapi surat izin berunjuk rasa.
Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Massa pasangan calon bupati nomor urut 2 itu menganggap ada tiga kecamatan yang terindikasi terjadi kecurangan dari salah satu pasangan bupati pesaing.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

“Kami menuntut pemilihan ulang di tiga kecamatan karena ada indikasi kecurangan yang dilakukan salah satu pasangan dengan memobilisasi PNS (pegawai negeri sipil),” kata Andi Fajar, koordinator aksi, yang ditemui di depan kantor KPU Barru.

Setelah bernegosiasi dengan Polisi, massa membubarkan diri. Tetapi mereka akan kembali berunjuk rasa pada Kamis pagi. Tiga kecamatan yang dianggap terjadi kecurangan adalah Kecamatan Pujananting, Soppeng Riaja, dan Tanete Riaja.

Pilkada Kabupaten Barru diikuti tiga pasan calon bupati, masing masing adalah Andi Anwar Aksa-Adnan Arman, Malkan Amin-Andi Salahuddin, dan pasangan petahana Andi Idris Syukur-Suawardi Saleh. (ase)

Rusli Djafar/Barru
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya