Diam-diam Jokowi Ikuti Sidang MKD Skandal Freeport

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo ternyata diam-diam mengikuti sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait skandal Freeport yang menyeret nama ketua DPR Setya Novanto.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Bahkan, hingga memasuki kesaksian Presiden Direktur PT Freeport Indonesia pada Kamis 3 Desember kemarin yang berlangung hingga dinihari, Presiden Joko Widodo juga turut menyaksikan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 4 Desember 2015. Menurut Pramono, di sela-sela kesibukannya, Jokowi masih memantau sidang tersebut.

"Presiden memantau, mengikuti dengan seksama, karena beberapa kali kami melaporkan dan berdiskusi perkembangan di MKD kepada bapak Presiden," ujar Pramono.

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

Baca juga:
Dalam berbagai kesaksian, hingga pada Rabu lalu juga mendengarkan rekaman yang berdurasi 1 jam 27 menit, yang berisi diduga pencatutan nama Presiden dan Wapres oleh Setya Novanto untuk meminta jatah saham PT Freeport Indonesia, menurut Pramono tidak semuanya fakta. Ada beberapa yang hanya berupa hiperbola.

Dijadwalkan, MKD akan memanggil Setya Novanto pada Senin 7 Desember mendatang. Presiden Jokowi menunggu apa keputusan dari mahkamah tersebut.

"Karena proses MKD sedang berjalan. Presiden betul-betul menunggu, karena sekarang sudah terbuka, publik mengamati, melihat dan merasakan apa yang terjadi, sehingga proses dalam MKD kita tunggu," kata mantan Sekjen DPP PDIP itu.

MKD sudah menghadirkan dua saksi, yakni pelapor Menteri ESDM Sudirman Said pada Rabu 2 Desember, dan Kamis kemarin menghadirkan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016