Kapolri Sebut Teror ke Warga Syiah Ada Sejak Dulu

Demo Tuntut Pembubaran Hari Raya Syiah, Idhul Ghadir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Baghdad Diguncang Bom Bunuh Diri
- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan teror terhadap kaum Syiah di Indonesia memang sudah ada sejak lama. Karenanya dia tidak menampik, adanya ancaman ke warga Syiah yang ada di Tanah Air.

Tersangka Teroris di Bandung Incar Pimpinan Syiah

"Ancaman ISIS juga ada yang kepada Polri, Panglima TNI, pejabat Densus, dan orang-orang Syiah, itu dari dulu sudah ada, dan kita minta supaya waspada," ujar Badrodin, di kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 2 Desember 2015.
Anak Moammar Khadafi Diculik Militan Syiah di Lebanon


Untuk itu kata Badrodin, Polri telah melakukan antisipasi pengamanan sejak lama. Utamanya saat ini, dengan melakukan peningkatan keamanan khususnya di tempat-tempat umum dan tertentu.


Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kelompok teroris tengah membidik kelompok Syiah pada bulan ini.


Luhut menegaskan, pemerintah tentu tidak akan membiarkan serangan teroris yang menarget siapa pun terjadi di Indonesia. Untuk itu Kementerian yang dia pimpin terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Mabes Polri untuk mencegah serangan tersebut.


Menurut dia, serangan teror dengan latar belakang isu agama sangat berbahaya. Hal itu berpotensi menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya