Tewas Dalam Tugas, Mayor Jhon Dihadiahi Kenaikan Pangkat

Jenazah dua TNI yang tewas ditembak
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zulkarnaini Muchtar (Banda Aceh)

VIVA.co.id - Mayor (Inf) Jhon De Fretes korban tewas dalam insiden penembakan di Membramo Papua akan diberikan kenaikan pangkat. Pria kelahiran Ambon itu meregang nyawa saat bertugas sebagai perwira penghubung di Membramo.

WNI Disandera, Pemerintah Dinilai Gagal Jaga Kedaulatan

Mayor Jhon bersama dua prajurit bawahannya, Kopda Simon Sopakhua dan Kopda Alfan diserang kelompok bersenjata. Mayor Jhon tewas diberondong peluru, sementara dua prajurit selamat karena berhasil meloloskan diri.

"Dihadiahi kenaikan pangkat langsung Anumerta Letkol, langsung dari Panglima TNI kepada keluarga korban di Magelang," kata Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Letkol Inf Teguh Puji Rahardjo kepada wartawan, Selasa 1 Desember 2015
Pesan Panglima soal Insiden Polisi Salah Tembak TNI

Jasad korban, kata Teguh, ditemukan di Kampung Namuni, Distrik Namunaweja. Sementara pihaknya saat ini masih berupaya mengevakuasi korban. "Jasad korban masih dalam proses evakuasi. Dia dalam tugas pembinaan kewilayahan, memantau wilayah," katanya. 
Ketua DPR Minta Kasus Salah Tembak di Poso Dituntaskan

Adapun dua prajurit lain selamat usai melompat ke sungai dan dievakuasi warga setempat.

Seperti diketahui, ketiga prajurit tersebut dihadang oleh kelompok bersenjata yang berjumlah sekira 10 orang. Ketiganya hendak melaksanakan tugas sebagai perwira penghubung di wilayah yang belum memiliki komando distrik militer (Kodim).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya