Ketua MPR: Kalau Negeri Ini Mau Maju Bangun Pendidikan & RS

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
MPR: Keputusan Jokowi soal Masela Sesuai Aspirasi Rakyat
- Kalau  negeri ini mau maju maka ada dua yang harus dikerjakan, yaitu membangun pendidikan dan rumah sakit, kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan usai peresmian Paviliun B RSU Siloam di Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa 1 Desember 2015 siang.

Ketua MPR Minta Ahok Dialog dengan Warga Kalijodo

Untuk itu, menurut Zulkifli, kalau dua hal itu yang menjadi fokus kita, ia yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang maju, dan peradabannya maju.
KPK Tolak Revisi UU, Apa Kata Ketua MPR?

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

"Ini yang dilakukan oleh Mochtar, dan kita apresiasi terhadap itu. Karena ini sebenarnya tugas pemerintah, lalu ada swasta membantu pemerintah maka tidak ada kata lain kita harus memberi apresiasi," katanya.


Selasa siang, 1 Desember 2015, Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR hadir dalam acara peresmian Paviliun B RSU Siloam di Karawaci. Peresmian dilakukan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Hadir dalam acara itu antara lain Menkes Nila Djuwita F. Moeloek, Pimpinan Lippo Group Mochtar Riydi, Gubernur Banten Rano Karno, dan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Zulkifli bersama Puan Maharani, Nila Djuwita F. Moeloek, Rano Karno beserta pimpinan Lippo Group secara bersama-sama menabuh gendang sebagai tanda diresmikan dan beroperasinya  Paviliun B RSU Siloam tersebuti.


Pavilun B yang barusan diresmikan itu berkapasitas 300 tempat tidur, akan ditingkatkan menjadi 600 tempat tidur pada 2017. Presiden Lippo Group Theo Sambuaga dalam sambutannya menyatakan, 95 persen yang berobat di rumah sakit ini adalah pasien BPJS, Jamkesda dan multiguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya