Kapal Pengangkut Logistik Pilkada Tabrak Perahu Nelayan

Logistik Pilkada serentak di Kepulauan
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif

VIVA.co.id - Kapal perintis Maumerre yang mengangkut logistik Pilkada Serentak 2015, ke tiga kecamatan kepulauan terluar di Sumenep, Madura, mengalami kecelakaan laut ketika kapal hendak bertolak dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, sekira pukul 16.00 WIB, Senin, 30 November 2015.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Kapal yang akan membawa logistik pilkada ke kecamatan Kepulauan Masalembu, Kepulauan Sapeken, dan Kecamatan Kepulauan Arjasa, Sumenep, Madura, ini tiba-tiba menabrak perahu milik Azhari (30 tahun), nelayan asal Pulau Talango.

Nakhoda Kapal Perintis Maumerre, Kapten Hariyono (50), saat diperiksa Direktorat Polisi Air mengakui tidak melihat haluan belakang kapalnya, sehingga perahu kayu nelayan tradisional yang sedang memancing hancur dan karam.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Seketika itu, Azhari, si pemilik perahu tercebur ke laut. Beruntung Azhari segera dievakuasi oleh Polisi Air Kalianget, Sumenep, sehingga nyawanya dapat tertolong.

"Beruntung dalam insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa," kata Komandan Satuan Polisi Air Kalianget, AKP Muhardi.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Akibat insiden itu, distribusi 337 kotak logistik pilkada serentak yang diperuntukkan bagi tiga wilayah kecamatan Kepulauan di Sumenep terpaksa tertunda hingga identifikasi kecelakaan laut tersebut selesai.

"Untuk sementara pendistribusian logistik pilkada serentak ini tertunda, danĀ  akan dilanjutkan setelah proses di Polisi Air selesai," ujar Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa. (one)

Veros Afif/ tvOne Madura

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya