Anggota Komisi III Ini Dukung Sidang MKD Digelar Terbuka

Ketua DPR RI Setya Novanto
Sumber :

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar, Bambang Soesusatyo mendukung sidang yang digelar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus terbuka dan transparan.

Menteri Arcandra Bicara Masa Depan Freeport

Dia menyebut, hal tersebut perlu dilakukan untuk membersihkan nama baik Ketua DPR, Setya Novanto, DPR, dan Partai Golkar. 

Demikian ungkap Bambang melalui pesan pendek yang diterima VIVA.co.id pada Minggu 29 November 2015. Dengan begitu, kata Bambang, masyarakat bisa langsung melihat apa yang sesungguhnya terjadi. 
Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

"Apakah betul ada percaloan dan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport dan Kasus Papa Minta Saham. Atau, itu hanya karangan dan rekayasa," tulis Bambang. 
Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus

Dia melanjutkan, jika ada anggota MKD dan fraksi yang ngotog agar sidang MKD dilakukan tertutup, apalagi meminta persidangan MKD tak diteruskan, maka hal itu patut dicurigai. 

"Selain bertentangan dengan logika publik, juga patut diduga anggota, atau fraksi tersebut ingin melindungi tindak kejahatan terhadap negara," Bambang menjelaskan. 

Sedangkan soal kedudukan hukum (legal standing) dan cara mereka yang dianggap ilegal, sudah tidak begitu penting. Sebab, dua hal tersebut berbeda. 

"Yang terpenting bagi Golkar, yakni membuktikan Setya tidak seperti yang dituduhkan dalam substansi laporan Sudirman Said (Menteri ESDM) tersebut. Sudimarn justru harus membuka lengkap ke publik seluruh isi percakapan yang dia miliki," tutur Bambang. 

Sehingga, Bambang menjelaskan, agar semuanya jelas dan diketahui siapa sesungguhnya hantu belau dan ular kadut yang bermain dan mengambil keuntungan proses perpanjangan kontrak Freeport. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya