Bachtiar Ali: Berhenti Membodohi Masyarakat

Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI Prof. Dr. Bachtiar Ali MA
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Perang pernyataan dan gaduh politik yang terjadi belakangan,  membuat  Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI Prof. Dr. Bachtiar Ali MA, merasa prihatin. Menurutnya, saat ini masyarakat makin selektif dan tidak gampang mempercayai statemen para petinggi parpol.  Apalagi, ada banyak bukti bahwa statemen para elit partai itu tidak benar.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Pernyataan itu disampaikan Prof. Dr. Bachtiar Ali MA, kepada sejumlah wartawan  usai memberikan materi empat pilar kepada peserta Jambore sosialisasi empat pilar yang berlangsung di bumi perkemahan Jatinangor Jawa Barat, pada Sabtu 28 November 2015.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


Kebiasaan berbohong, itu menurut Bachtiar harus segera dihentikan. Karena lama-lama masyarakat akan mengetahui siapa saja tokoh yang suka berbohong sehingga mereka tidak percaya lagi.


"Jangan sampai mereka merasa kesepian di tengah perang statemen  yang terus terjadi di ranah politik, karena tidak ada lagi yang mempercayainya", kata Bachtiar.


Selain itu Bachtiar juga berharap para wartawan bisa menyaring berita yang didapat. Jangan asal tulis saja, apalagi kalau itu hanya merugikan bangsa dan negara. Karena itu, media juga harus memiliki media setting untuk turut membangun bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya