VIDEO: Hukuman Kocak Bagi Pemotor dengan Knalpot Berisik

Hukuman bagi pemilik motor dengan suara knalpot berisik
Sumber :
  • Dokumen pribadi

VIVA.co.id - Aparat Kepolisian kembali menggunakan cara unik untuk membuat jera bagi para pemilik sepeda motor dengan knalpot racing yang mengeluarkan suara berisik. Para pengendara dipaksa mendengarkan suara knalpot motornya.

Kali ini 'pelajaran berharga' bagi para pemilik motor knalpot racing ini diberikan oleh Polda DI Yogyakarta. Dalam operasi gabungan ini, Polda DIY menyasar para peserta pawai Pilkada yang masih banyak didapati motor dengan suara berisik.

Menariknya, video mengenai hukuman unik ini juga telah tersebar di Youtube. Tampak para pemilik motor dengan knalpot yang berhasil dijaring petugas dalam beberapa pawai pilkada dipaksa harus mendengarkan suara motornya sendiri.

Dalam sebuah video yang berdurasi selama 32 detik ini, tampak para pengendara motor yang dipaksa buka baju harus mau mendengarkan suara bising dari knalpot milikinya sendiri. Bahkan, petugas beberapa kali meminta para pengendara untuk lebih dekat lagi mendengarkan kebisingan knalpotnya.

"Ini memang operasi gabungan di mana juga dilakukan oleh beberapa polres di Wilayah DIY seperti di Polres Bantul dan Kulon Progo. Biar jera aja sih," kata salah seorang petugas kepada VIVA.co.id, Minggu 29 November 2015.

Nah, untuk melihat aksi kocak mengenai hukuman unik tersebut dapat melihat video di bawah ini:

Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom
Ilustrasi/Bandara Adi Sutjipto

Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo

Sudah lama direncanakan, belum tereksekusi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016