Gempa Pandeglang, Warga Tanjung Duren Berlarian Panik

Jawa Barat
Sumber :
  • Repro - Google Map

VIVA.co.id - Sejumlah warga Jakarta dikejutkan dengan guncangan gempa bumi yang terjadi pada Sabtu malam, 28 November 2015. Padahal pusat gempa berada di kawasan Padeglang, Banten.

Suyanto (59), warga Jalan Tanjung Duren 8, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang merasakan gempa langsung ke luar karena takut.

"Orang saya lagi duduk kok goyang-goyang. Padahal saya pakainya kursi plastik bukan kursi goyang," katanya pada VIVA.co.id, Sabtu malam, 28 November 2015.

Dia menambahkan semakin yakin kalau itu gempa karena melihat beberapa pajangan dinding di rumahnya tiba-tiba ikut bergoyang tanpa sebab. Karena itu, dia langsung ke luar rumah. Dari pantuan, banyak warga yang juga ke luar rumah.

"Pajangan di rumah saya pada goyang, lalu saya berasa pusing. Terus saya ke luar dan lihat kabel tiang listrik juga goyan," katanya.

Namun demikian, bapak satu anak tersebut mengatakan bahwa kejadian tersebut tak berlangsung lama. Hanya berlangsung sesaat saja.

"Sebentar doang, cuman beberapa detik," katanya.

Informasi yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika gempa 5,6 SR mengguncang  Tenggara Pandegalang Banteng pada 77 kilometer dan kedalaman 75 kilometer. Gempat terjadi pada pukul 21:47:19 WIB, Lok:7.32 LS,105.81 BT.

Meski Gempa Pandeglang Dekat Daratan, Warga Jangan Panik
Peta Gempa Pandeglang, Banten

Pengunjung Mal Jakarta Lari Rasakan Gempa

Mereka merasakan gempa meski berlangsung cepat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2015