Ratusan Penumpang Geruduk Terminal Keberangkatan Lion Air

Penumpang keluar dari kabin Lion Air/Ilustrasi.
Sumber :
  • Gusmau Maung
VIVA.co.id
Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat
- Protes penumpang terhadap manajemen maskapai Lion Air terjadi lagi. Setelah akhir pekan lalu penumpang tujuan Makassar menghalangi pesawat yang akan take off, kali ini ratusan penumpang Lion tujuan Kualanamu, Medan, menggeruduk terminal 1 B keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta. Para penumpang protes karena penerbangannya sejak siang tadi  hingga saat ini mengalami keterlambatan. 

Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang
Kedua penerbangan yang mengalami delay yaitu dengan Nomor JT202 yang dijadwalkan berangkat sekitar 14.00 WIB dan JT216, keberangkatan sekitar 16.00. Kedua penerbangan itu merupakan tujuan Jakarta menuju Koalanamu Medan.   Kesal nasibnya tak menentu, ratusan penumpang malam ini memilih menggeruduk kantor Lion.

Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air
Salah satu penumpang John Panjaitan mengungkapkan kekecewaannya kepada pelayanan maskapai penerbangan tesebut. Sebab hal ini terus berulang. 

"Saya kecewa sebagai penumpang , mau nengok orangtua lagi sakit ini tidak keburu," ungkap John ketika diwawancarai tvOne secara langsung di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 28 November 2015. 

Hingga saat ini dia mengatakan, belum ada kejelasan dari pihak Maskapai Lion Air. Termasuk mengenai penjadwalan ulang atau pun refund tiket penumpang. 

"Biasanya (delay) kita dapat Rp300 ribu, ini belum ada informasi," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya