Survei: Kebersihan Bandara Soekarno Hatta Masih Dikeluhkan

Kebakaran di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVA.co.id
Terminal 3 Beroperasi, Proyek Kereta Bandara Soetta Dikebut
- Kebersihan Bandara Soekarno Hatta masih dikeluhkan oleh masyarakat pengguna layanan tersebut. Ini diaungkapkan oleh lembaga survey Indonesia Development Monitoring, Sabtu 28 November 2015.

Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019

"Kebersihan masih harus ditingkatkan karena baru 78,4 persen. Harus didukung dengan tenaga kebersihan memberikan layanan kebersihan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring Tri Widodo membacakan hasil survei mereka.
Melihat Kesiapan Terminal 3 Soekarno-Hatta


Widodo mengakui saat ini, memang telah ada perbaikan kualitas layanan di bandara yang dikelola Angkasa Pura tersebut dari sebelumnya kerap dikeluhkan perihal parkir, akses ke bandara, kebersihan dan keamanan.


Itu juga merujuk ke hasil survei mereka yan g telah digelar sejak 29 Oktober hingga 12 November tahun 2015, terhadap 1.200 koresponden pengguna jasa pesawat.


"Terkait layanan taksi, travel dan bus, mereka beranggapan sudah mulai membaik. Tapi ini baru 60-70 persen penilaiannya, idealnya sekarang harusnya sudah 80 persen," katanya.


Untuk itu Widodo menegaskan bahwa penting pengelola Bandara Soetta yakni AP II, perlu meningkatkan pelayanan kebersihan di sekitar area bandara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya