Pemuda Sunda Beri Kesempatan Rizieq FPI Minta Maaf

FPI laporkan Teras Narang ke Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Ngotot Datang, Warga Siap Sweeping Acara FPI di Purwakarta
- Angkatan Muda Siliwangi (AMS) masih memberi kesempatan kepada Ketua Front Pembela Islam, Habib Rezieq Shihab, meminta maaf kepada warga Sunda terkait ucapannya yang mengubah kata Sampurasun menjadi Campur Racun. Itu disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat AMS, Denda Alamsyah, saat ditemui di acara HUT Perayaan AMS di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat 27 November 2015.

Habib Rizieq Ditolak ke Purwakarta, Ini Reaksi FPI

“Jika saudara Habib Rezieq memiliki itikad baik, kami akan menerima. Urusan hukum, bisa kita bicarakan belakangan,” katanya kepada wartawan.
Tolak Habib Rizieq, Ribuan Warga Purwakarta Turun ke Jalan


Menurut dia, ada dua perwakilan dari FPI Jawa Barat mendatangi kantor AMS guna menjalin silaturahim. Jika FPI berniat untuk bersilaturahmi ke AMS, mereka akan dengan senang hati menerimanya.


Dia menegaskan, AMS  tidak merasa keberatan jika FPI bergerak sebagai mediator. Atau jika FPI datang untuk berdialog. Tetapi menurutnya, pihaknya lebih ingin berdialoh dengan Habib sendiri, ketimbang dengan organisasinya.


“Tapi yang saya lihat di beberapa media, FPI mengarah pada hal-hal yang kurang menyejukkan. Saya menyayangkan, kalau memang seperti itu ya, biarkan hukum yang berbicara,” ujarnya.


Melihat hal tersebut, Denda juga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan mencabut tuntutan terhadap Habib Rezieq atau tidak. Sebaliknya, saat ini AMS sedang mempersiapkan pemanggilan dari Polda Jabar untuk memeriksa para saksi.


“Saksi ada tiga orang dari Purwakarta, dan dua dua alat bukti berupa Facebook dan Youtube,” ujarnya.


Rencananya, para saksi dari kasus yang menyeret nama pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu baru akan memenuhi panggilan Polda Jabar pada Senin 30 November.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya