Sakramen Perkawinan Putri Novanto Dipenuhi Undangan

Ketua DPR di acara nikahan anak keduanya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Putri kedua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, yaitu Dwina Michaella, resmi berstatus istri seorang pria bernama Jason Harjono.

Hal itu dipastikan setelah keduanya telah menerima sakramen perkawinan di Gereja Katolik Katedral St.Maria Diangkat Ke Surga, Jalan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat sore, 27 November 2015.

Salah seorang wanita yang mengaku kerabat Setya Novanto yang hadir dalam acara tersebut, Rossalinda Desy (45), mengatakan meski acara tersebut berlangsung tertutup untuk media, namun jumlah tamu yang datang sangat banyak.

"Wah ramai banget. Ratusan lah, soalnya 2/3 Gereja penuh," kata Rossalinda.

Menurut Rossalinda, acara penerimaan sakramen perkawinan oleh kedua mempelai dipimpin oleh Uskup Mgr.MD.Situmorang, OFMCap, serta oleh dua orang imam, yaitu Romo Thomas Hidya Tjaya, serta Romo Antonius Antara.

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus

Selain itu, kata Desy, dekorasi dalam acara tersebut juga sangat indah.

"Tadi acaranya khidmat. Pengantinnya cantik banget. Dekorasinya juga bagus banget, banyak bunga-bunga disepanjang jalan menuju altar," tuturnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Rossa ini mengatakan bahwa souvenir dari acara tersebut adalah sebuah lilin aroma terapi, serta beberapa kue.

Dia juga menjelaskan bahwa kedua mempelai dalam penerimaan sakramen perkawinannya tadi, juga menerima hosti (roti komuni yang melambangkan tubuh dan darah Yesus).

"Tadi dua-duanya juga menerima hosti. Jadi, dua-duanya Katolik artinya," kata Rossa.

Sementara itu, salah satu petugas yang membawa dekorasi bunga dalam acara tersebut, Joko (30) mengatakan bahwa bunga yang dipakai untuk dekorasi sepanjang jalan menuju altar adalah bunga baby breath. Katanya, ada sebanyak 25 tiang bunga, yang setiap tiangnya kira-kira berjumlah 10 ikat bunga.

"Jadi satu ikatnya ini sekitar Rp75 ribu. Kalau satu tiang ini, kira-kira sekitar 10 ikat. Sedangkan jumlah tiangnya ada 25 tiang. Jadi kalau mau tahu jumlahnya hitung aja, sekitar Rp20 juta kira-kira kali yah," kata dia.

Diketahui, hari ini, Jumat, 27 November 2015, putri kedua dari Setya Novanto, yaitu Dwina Michaella dan Jason Harjono menerima sakramen perkawinan, atau akad nikah.

Spanduk Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019

Acara penerimaan sakramen perkawinan oleh keduanya tersebut berlangsung tertutup di Gereja Katedral, tanpa boleh diliput oleh awak media. (ase)

Spanduk dukungan Jokowi-Setya Novanto di Pilpres 2019 di arena Rapimnas Golkar.

Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Tak ada yang mengaku memasang spanduk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016