Evolusi CakTrans, Ojek Online Surabaya

Ojek online Surabaya CakTrans
Sumber :
  • VIVA/Tudji Martudji

VIVA.co.id - Persaingan bisnis transportasi roda dua kini makin menggeliat. Setelah GoJek dan GrabBike yang kian agresif melakukan penetrasi pasar, kini giliran CakTransportasi, yang ikut meramaikan persaingan bisnis ojek online di Tanah Air.

Hadir di Surabaya, ojek motor yang sempat vakum sejak dilaunching tiga tahun silam ini, pada bulan November 2015, CakTransportasi berevolusi dan kembali muncul dengan nama CakTrans.

CakTrans kembali hadir di tengah warga Surabaya dan sekitarnya. Ojek online ini mengklaim telah melakukan perubahan citra dan sistem layanan untuk kenyamanan pengguna jasa ojek, khususnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya.

Ojek roda dua ini kembali muncul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna transportasi motor dengan berbagai kenyamanan sistem layanan.

"CakTrans kembali hadir dengan perubahan logo, website, hingga upgrade beberapa layanan produk," ujar CEO CakTrans Yosephus Widyawan di Surabaya, Kamis, 26 November 2015.

Sebelumnya, logo CakTrans berbentuk tiga garis anak panah ke arah kanan berwarna merah, kini logo berupa huruf bertuliskan "CakTrans" dengan bentuk helm warna kuning yang menggantikan fungsi huruf A. Itu, juga searah dengan visi misi serta menajemen perusahaan.

Inovasi baru lainnya, adalah berupa layanan SMS, kurir dan aplikasi Android. Dengan pengiriman barang melalui CakTrans kurang dari 60 menit.

"Tarif jasa kurir terbilang murah, yakni Rp10 ribu per 15 kilometer pertama. Selanjutnya, tarif menjadi Rp1000 per kilometer," beber Yosephus.

Untuk order melalui SMS, pelanggan cukup mengirim SMS dengan format Jenis Layanan_Tujuan Pengantaran _Lokasi Penjemputan_Nama dan kirim ke 085791962007.

Merebut Pasar Ojek Online

"Setiap melakukan transaksi, pelanggan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan diskon pada transaksi selanjutnya," kata dia.

Layanan dibuka, Senin sampai Sabtu mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu dan hari libur, layanan dilakukan mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Penggunaan argo untuk 1 kilometer dengan tarif Rp2.800.

Layanan lain yang beda adalah miscak, atau missed call CakTrans. Jika pelanggan tak memiliki pulsa cukup untuk order, bisa hanya dengan missed call dengan layanan Indosat.

"Jadi pelanggan bisa missed call ke CakTrans. Kemudian, pelanggan akan dihubungi kembali oleh staf kami, untuk detail order layanan. Jadi cukup praktis," Yosephus menjelaskan.

Dengan tampilan baru ini, CakTrans menyebut telah menyiapkan 53 unit motor baru, dan akan dilakukan penggantian unit setelah tiga tahun. Jaminan lain yang diberikan CakTrans untuk penumpang adalah asuransi jika terjadi kecelakaan. (ase)

Ilustrasi ojek online.

Mengenal Penyuntik Dana Gojek

Gojek baru mendapatkan suntikan investasi US$550 juta.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016