Idrus: Novanto 'Dijebak' Dirut Freeport

Sumber :

VIVA.co.id - Koalisi Merah Putih (KMP) beberapa hari lalu menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Selain dihadiri petinggi KMP, dalam pertemuan itu hadir pula Ketua DPR RI Setya Novanto. Saat itu Novanto dimintai penjelasan terkait kasus yang tengah menimpa dirinya.

"Memang Koalisi Merah Putih dulu pernah mengundang saudara Setya Novanto untuk mendapatkan penjelasan tentang isu yang sedang menerpa diri beliau," kata Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham di sela-sela HUT Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis malam, 26 November 2015.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Menurut Idrus, saat itu Novanto menjelaskan bahwa yang pertama kali meminta untuk bertemu adalah Direktur Freeport Ma'roef Sjamsoeddin. "Setya Novanto sudah menjelaskan bahwa pertama kali minta ketemu waktu itu adalah justru Pak Direktur Freeport itu yang meminta waktu kepada beliau," ujar Idrus.

Novanto kata Idrus kemudian menjelaskan, saat itu sama sekali tidak ada pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Tidak ada pencatutan, tapi opini-opini yang ada, tekanan-tekanan yang ada, tentu ini akan kita kawal dengan baik," kata Idrus.

(mus)

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?
Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016