Buwas Diminta Tak Musuhi Pengusaha Hiburan Malam

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sikap garang yang sering ditunjukkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, rupanya membuat ketar-ketir pengusaha tempat hiburan.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Mereka meminta, Buwas sapaan Budi Waseso tak membabi-buta menerapkan kebijakan BNN dalam memerangi narkotika dan obat-obatan (narkoba) terlarang.

Kekhawatiran itu ditunjukkan pengusaha tempat hiburan dalam sesi tanya jawab acara Sarasehan dan Advokasi pemberantasan penyalahgunaan narkotika pada sektor usaha, yang dihadiri Budi Waseso di Surabaya, Jawa Timur.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

"Jangan musuhi kami. Sebab jauh sebelum itu kami sudah berupaya untuk memerangi sendiri narkoba. Kami tempelkan stiker-stiker antinarkoba di tempat hiburan," kata Ketua Himpunan Pengusaha Rekreasi Hiburan Umum (Hiperhu), George Handiwiyanto.

George menyadari, tempat hiburan terutama tempat hiburan malam seperti diskotek, selama ini identik dengan narkotik. Namun ia menganggap itu ulah oknum. Hiperhu telah berulang kali mengingatkan anggotanya agar mencegah peredaran narkotika dengan memberikan pengarahan kepada karyawannya.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta

Ia juga meminta agar BNN tetap mengacu pada undang-undang dalam penegakan hukum pemberantasan narkoba. Bukan berpatokan pada target secara kuantitas. "Bagaimana kalau ada orang kena jebak, misalnya. Tidak tahu isinya tiba-tiba dititipi barang ada narkobanya, lalu ditangkap. Dites urine negatif karena gak makai, ya langsung pengedar," kata pria yang berprofesi pengacara itu.

Menanggapi itu, Buwas mengaku tak akan memusuhi pengusaha tempat hiburan malam. Tapi memusuhi narkotikanya yang banyak beredar di tempat hiburan malam. "Karena itu saya ajak pengusaha tempat hiburan untuk bersama-sama berperan memerangi narkoba," katanya.

Di antaranya dengan menempeli area tempat hiburan dengan stiker, spanduk, atau pamflet pesan-pesan antinarkoba. "Tapi saya minta di stiker jangan mencantumkan nama BNN. Bantu dan buktikan pada kami kalau pengusaha tempat hiburan betul-betul memerangi narkoba."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya