Calon Dubes Harus Bisa Jualan Pesawat Buatan Indonesia

Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri
VIVA.co.id
Pesawat Buatan Dalam Negeri Perkuat Skuadron Malang
- Para calon duta besar Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat mengunjungi kantor PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 25 November 2015.

Indonesia Bikin Pesawat Tempur, Lebih Canggih dari F-16

Kunjungan calon dubes ke perusahaan pelat merah ini untuk memperoleh informasi mengenai industri dirgantara lokal. Para dubes nantinya diharapkan mempromosikan pesawat-pesawat buatan PT DI ke negara-negara tujuannya.
Megawati Soekarnoputri Hadiri Pelantikan 13 Dubes


Selain pesawat, PT DI juga diketahui memproduksi komponen struktur pesawat terbang, jasa perawatan pesawat terbang, dan jasa rekayasa.


"Calon dubes diharapkan nantinya dapat memperkenalkan dan menjelaskan produk dan layanan PT DI di negara-negara, di mana mereka akan ditugaskan," kata Humas PT DI, Irland Budiman, di Bandung, Rabu 25 November 2015.


PT Dirgantara Indonesia memproduksi pesawat bersayap tetap
(fixed wing)
dan pesawat bersayap berputar atau helikopter.


Jenis pesawat bersayap tetap yang diproduksi dan menjadi produk unggulan yaitu pesawat CN 235. Pesawat ini diproduksi dengan berbagai tipe yang disesuaikan kebutuhan.


Varian CN235 ini sebelumnya telah digunakan oleh berbagai negara, dari Asia, Eropa hingga Amerika Selatan.


"Calon dubes harus mampu memperkenalkan industri dirgantara Indonesia, sehingga nantinya PT DI akan kembali berjaya di industri dirgantara dan membangkitkan industri pendukung dalam negeri," ujar Irland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya