Polisi: Din Minimi Bukan Pahlawan

Penangkapan anak buah Din Minimi di Aceh Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Zulfikar

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Aceh terus memburu pemimpin kelompok bersenjata Din Minimi atau Nurdin Ismail. Meski sejumlah anggota Din Minimi telah berhasil diringkus, namun hingga kini pucuk pimpinan komplotan tersebut masih belum tersentuh.

Partai Aceh: Bendera Bintang Bulan Tak Langgar Hukum

"Din minimi itu bukan seorang pahlawan. Dia hanyalah kelompok bersenjata yang serimg melakukan kekerasan terhadap masyarakat," kata Direktur Reskrim Umum Polda Aceh, Kombes Pol Nurfallah, Selasa, 24 November 2015.

Menurut Nurfallah, perburuan terhadap Din Minimi ditargetkan akan membuahkan hasil pada akhir tahun 2015. Karena itu, pihaknya berjanji akan menambah personel untuk melakukan pengejaran.

Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi

"Kami akan buru hingga dapat," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, pada Senin malam, Kepolisian menangkap seorang anggota Din Minimi bernsama Syahril alias Burak. Pemuda berusia 18 tahun ini ditangkap di Kabupaten Bener Meriah. Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Aceh Timur.

Ilham Zulfikar/Aceh

Ketua Pecahan Kelompok Din Minimi Ditembak Mati
Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016