Gelar Kongres, HMI Butuh Dana Hingga Rp8 Miliar

HMI Demo di Pengadilan Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menggelar Kongres ke-29 di Pekanbaru, Riau, 22-26 November 2015. Untuk menggelar acara itu, organisasi mahasiswa tertua di Indonesia itu membutuhkan dana miliaran rupiah.

"Panitia membutuhkan dana Rp7-8 miliar," kata Ketua Umum PB HMI, Moh Arief Rosyid Hasan kepada VIVA.co.id, Jumat, 20 November 2015.

Arief menjelaskan, dana itu akan digunakan untuk akomodasi para peserta Kongres yang mencapai ribuan orang dari seluruh Indonesia. "Tiket pesawat dari Sabang sampai Merauke," ujar Arief.

Dari kebutuhan dana sebesar itu, Arief mengakui mendapat bantuan Rp3 miliar dari Pemerintah Provinsi Riau. Meskipun, dia menyatakan dana itu sebenarnya belum cair. "Yang Rp3 miliar itu belum cair," kata Arief.

Arief menambahkan, sumber pendanaan acara forum tertinggi partai berasal dari alumni, sumber-sumber lain yang tidak mengikat dan mempengaruhi independensi HMI. Dia memastikan semuanya halal.

"Dana untuk Kongres sudah terkumpul semua," tuturnya.

Jurnalis Dipukul Polisi saat Kongres HMI, Kapolri Janji Usut

Kongres HMI di Pekan Baru, Riau tengah disorot masyarakat. Sebabnya, anggaran sebesar Rp3 miliar yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Riau dipandang tidak pantas untuk acara organisasi sekelas mahasiswa. (ase)

 Ilustrasi/Daun ganja

Aktivis HMI Kedapatan Bawa Ganja 1 Kg

Rombongan baru pulang dari kongres di Riau.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2015