Wakil Kepala Polri: Bali Masih Jadi Target Teroris

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Budi Gunawan, meminta Polda Bali meningkatkan keamanan di wilayah itu. Hal itu berkaitan dengan aksi teror yang terjadi di Paris, Prancis.
Alasan Mengejutkan Mengapa Turis Asing Suka ke Bali

Menurut mantan Kepala Polda Bali ini, belajar dari pengalaman bom Bali I dan II dan hasil pantauan Mabes Polri, Pulau Dewata masih menjadi target empuk aksi terorisme.
Bali Berencana Bangun Bandara Baru

"Dari hasil pantauan kami, daerah-daerah tertentu memang menjadi target, salah satunya adalah Bali," kata Budi di Markas Polda Bali, Kamis, 19 November 2015.

Budi mengakui bahwa kedatangannya ke Bali salah satunya ialah untuk mengecek kesiapan Polda Bali mengantisipasi aksi teror.
Demi Datangkan 20 Juta Wisman, DPR Siapkan Dana Triliunan?

"Kedatangan saya ke sini untuk mengecek antisipasi dari Polda Bali dan jajarannya, masalah teroris ini," ucapnya.

Kepolisian juga memberikan perhatian lebih kepada Bali karena provinsi itu adalah destinasi wisata dunia. Bali sangat strategis karena tempat berkumpul masyarakat dunia.

"Posisi Bali sangat strategis karena dia merupakan tempat semua orang dari dunia berkumpul," katanya.

Budi juga meminta masyarakat untuk makin meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang dianggap mencurigakan. "Saya mengajak seluruh masyarakat Bali untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.”

Selain Bali, Budi menyebut daerah lain yang juga diwaspadai adalah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami harus menutup celah teror. Di Bali banyak target objek asing. Apalagi masyarakat Bali sangat terbuka dan selalu menerima terhadap orang baru," ujar Budi. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya