Bus Pengangkut Pasukan TNI Masuk Jurang, 5 Personel Tewas

Sumber :

VIVA.co.id - Diduga akibat rem blong, sebuah bus yang tengah mengangkut puluhan personel TNI dari Yonif 433 Makassar dan beberapa satuan lainnya mengalami kecelakaan di Poso. Tragisnya, bus pengangkut pasukan tersebut masuk jurang, Minggu, 15 November 2015.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Lore Timur, Poso, Sulawesi Tengah. Dari 22 personel, lima lima orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Tiga di antaranya diidentifikasi bernama Praka Makmur, Praka Sulaiman, dan Serda Junaidi.

Sementara itu, belasan korban lainnya mengalami luka-luka, dan hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Para korban dibawa ke RS menggunakan helikopter lantaran dari lokasi ke Palu medannya cukup berat dan jauh.

Dari keterangan yang didapat, pasukan TNI tersebut sengaja menggunakan bus angkutan milik sipil untuk melakukan pengejaran kelompok teroris pimpinan Santoso di Pegunungan Kabupaten Poso.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Pasukan ini memang tengah mengikuti operasi Camar Maleo ke-empat bersama Polri untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Santoso.

Laporan: Abdy Mari/tvOne/Palu

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024