Ketua DPD Tanggapi Santai Keinginan Madura Jadi Provinsi

Sumber :
  • http://andreasandre.net
VIVA.co.id
Calon Haji asal Madura Bawa Beras Jagung ke Arab Saudi
- Keinginan Madura untuk jadi provinsi sendiri makin menghangat. Ketua DPD RI Irman Gusman menanggapi santai. Ia mengatakan tak masalah jika Madura ingin jadi provinsi sendiri.

Pria Cabul Tega Perkosa Nenek 60 Tahun

"Gak masalah itu, sudah ada proses nya juga," ujar Irman, saat ditemui
PAD Rendah, Madura Dinilai Belum Siap Jadi Provinsi
VIVA.co.id, Kamis, 12 November 2015. Menurutnya, keinginan untuk menjadi provinsi tersendiri merupakan hak otonomi tiap daerah,namun ia mengatakan bahwa untuk mengakomodir keinginan untuk menjadi provinsi sendiri, banyak proses yang harus di lalui.


"Prosesnya panjang itu nanti, minta persetujuan dulu sama provinsi induk, kita juga harus lihat kesiapan daerahnya seperti apa," kata Irman menambahkan.


Lalu Irman menjelaskan, setelah proses tersebut dilalui, barulah bisa dibahas dalam parlemen. Nanti kalau pesetujuan provinsi induk,kesiapan daerah sudah beres, baru dibawa ke badan pertimbangan otonomi daerah, lalu ke senayan, di bicarakan sama DPD, DPR, dan MPR.


Irman menambahkan, saat ini terkait keinginan madura untuk membentuk provinsi sendiri masih hanya sebatas rencana/keinginan. Jika akan direalisasikan maka DPD juga harus dilibatkan dalam pembahasan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya