Punya 104 Tambang Migas, Madura Percaya Diri Jadi Provinsi

Sumber :
  • Google Maps
VIVA.co.id
Pria Cabul Tega Perkosa Nenek 60 Tahun
- Penasehat Ikatan Keluarga Masyarakat Madura (IKAMRA), Ali Badri Zaini, menyatakan Madura benar-benar siap untuk menjadi sebuah provinsi. Hal itu disokong dengan adanya sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Madura.

Salah satunya adalah kekayaan minyak dan gas bumi. Ali Badri mengungkapkan, saat ini terdapat 104 titik sumber migas. "Dari jumlah itu, yang dikelola baru ada 14 titik, berarti masih ada 90 titik yang belum dikelola," bebernya, Rabu, 11 November 2015.

PAD Rendah, Madura Dinilai Belum Siap Jadi Provinsi

Selain itu, Ali Badri juga membandingkan kekayaan hasil bumi Madura dengan Malaysia, dan Brunei Darussalam. "Kalau Malaysia dan Brunei Darussalam itu kekayaannya digabungkan, masih lebih kaya Madura," kata dia.

Tidak hanya itu, menurut Ali, Madura juga memiliki kekayaan alam lainnya. Di antaranya tembakau, cabai, sapi, dan garam.

Kali Kemuning Sampang Meluap, Madura-Surabaya Lumpuh

Saat ditanya, mengapa dengan kekayaan sebanyak itu Madura masih menjadi daerah miskin, Ali menganggap hal itu merupakan ulah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Mereka itu sengaja memiskinkan Madura dengan pembagian hasil yang sedikit, tapi mereka sendiri dapat banyak," kata dia. (ren)

Seorang Calon Haji asal Madura Bawa Beras Jagung

Calon Haji asal Madura Bawa Beras Jagung ke Arab Saudi

Ada pula yang membawa jamu kuat atau vitalitas lelaki.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016