Kisah Ngeri Wanita Produser Film Bisa Lihat Sosok Hantu

Tiara
Sumber :
VIVA.co.id
Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
-Tiara seorang pekerja hiburan yang sedang kuliah, lahir dari keluarga Muslim. Meski demikian, kehidupan beragama di keluarganya tidak cukup mendalam. Saat gamang akan keyakinannya, Tiara mencari Tuhan pada setiap ajaran yang dikenalnya.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Berbagai pertanyaan hadir menguji keimanannya. Dalam proses pencariannya, Tiara kemudian menyadari adanya sosok lain yang selalu membayangi dirinya.
Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik


Sosok tersebut tidak menggangu dan justru selalu melindungi Tiara dan menjaganya dari kejahatan yang akan menimpanya. Pada akhirnya sosok itu menuntun Tiara menemukan jawaban-jawaban dari berbagai pertanyaan hidupnya.

Kisah itu ditayangkan di film "2 Batas Waktu" karya Tu7uh Rumah Produksi . Film ini dibintangi oleh artis papan atas, di antaranya, Irish Bella (Tiara), Cok Simbara (ayah Tiara), Chistopher Rizky, Ike Muti (ibu Tiara).


Kejadian tadi ternyata adalah kisah nyata yang dialami oleh produsernya yaitu Tirta Siregar tahun 2004. Ia mengalami sendiri kejadian supranatural. Saat kondisinya terpuruk, usahanya bangkrut.


Selanjutnya... Pengawal gaib...




Pengawal gaib


Ia mengalami kejadian mistis. Dirinya seperti mendapat pengawal gaib dan mendapat bisikan untuk beribadah lebih tekun.


"Saya awalnya juga bingung ketika ada yang seperti menjaga saya. Menuntun saya untuk beribadah dan memberi bisikan untuk langkah ke depan. Saya bahkan bisa melihat penampakan mereka secara nyata. Saya ngeri juga jika melihat penampakan hantu yang wajahnya mengerikan. Tapi gimana lagi tidak bisa ditolak,"katanya ketika ditemui di Sukabumi saat syuting perdana 2 Batas Waktu.


Pengalaman mistik itu sampai menjadikan Tirta menjadi seorang paranormal. Ia bisa mengobati orang-orang yang mengalami banyak masalah.


Namun akhirnay pelan-pelan dia mengurangi kemampuan supranaturalnya. Ia lebih banyak menekuni agama. Film ini adalah salah satu bentuk siar agama yang sedang dijalaninya.


"Saya merasa harus menceritakan pengalaman batin ini kepada masyarakat lewat film sebagai bentuk syiar agama,"katanya.


Pemeran Irish (sebagai Tiara) mengakui, peran Tiara cukup sulit karena berangkat dari  kisah nyata. "Karenanya ada tanggung jawab besar. Karena ada Tiara yang asli. Jadi harus mampu membangun karakter agar sesuai dengan aslinya. Saya harus observasi karakter Tiara dulu," ujarnya.


Sementara aktor senior Cok Simbara mengaku, tidak terlalu kesulitan dalam memerankah ayah Tiara. "Karakter itu kita selalu kompromi, Tapi kitakan ada pengalaman hidup, itu pelajaran yang akan membuat kita mampu memahami karakter dengan baik. Lewat pengamatan, maka tidak terlalu sulit, terlebih sama latar belakang Tapanuli," katanya menjelaskan.


Irwan Siregar, menjadi sutradara untuk film berjenis Drama Religi Suspens ini. Karya sebelumnya adalah Rumah Pondok Indah  (2006), Tapi Bukan Aku (2008), Rumah Bekas Kuburan (2011), Main Dukun (2014), Miss Call (2015) dan Aku Cinta Kamu Titik (2015), Miss Call (2015).


Film 2 Batas Waktu selain akan diedarkan secara nasional, juga akan diputar pada sejumlah negara Asia dan diikutkan dalam sejumlah festival film di luar negeri. Produksi film ini dimulai pada November 2015 dan akan ditayangkan pada Februari 2016.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya