Romantisme Capello kepada Sosok Charlton

VIVAnews - Minimnya sosok berkharisma di Timnas Inggris membuat Manajer Fabio Capello kembali ke masa lalu. Masa keemasan Inggris bersama Bobby Charlton.

Sebagai Italiano, Capello sangat jarang mengagumi Englishman. Tapi, kali ini Don Fabio merasa kagum dengan legenda Manchester United dan Inggris, Sir Bobby Charlton.

"Sir Bobby Charlton," sebut Capello tentang pemain Inggris favoritnya dalam sebuah acara spesial yang digelar sponsor Tim The Three Lions, Nationwide.

"Ia pemain idola saat saya masih bermain. Ia seorang gelandang, tapi sedikit mirip Alfredo di Stefano," lanjut Capello.

Charlton dianggap mirip dengan mantan striker Spanyol dan Argentina itu. "Charlton dan di Stefano punya gaya yang sama. Ia selalu berlari, bagus bertahan dan menyerang."

"Secara overall, ia benar-benar pemain yang fantastis," kata Capello lagi.

Suksesor Sir Bobby

Mantan pelatih sukses AC Milan, Juventus dan Real Madrid ini tampaknya belum menemukan karakter suksesor Charlton di skuadnya saat ini. Gelandang seperti Steven Gerrard, Frank Lampard dan David Beckham mungkin bagus untuk dimainkan di tengah.

Tapi, mereka tak bisa berfungsi sebagai penyerang lubang atau second striker. Mereka juga tak punya kharisma seperti Charlton.

Pria yang kini berusia 71 ini menghabiskan sebagian besar karirnya di Manchester United era 1954-1973. Ia tampil 606 kali untuk Setan Merah dan mencetak 199 gol.

Charlton menghuni The Three Lions era 1958-1970. Ia tampil 106 kali dan mencetak 49 gol.

Saudara kembar Jack Charlton ini meraih Piala Champions 1968 bersama MU. Sebelumnya, Sir Bobby juga masuk skuad Inggris ketika menjadi juara Piala Dunia 1966.

Berbagai gelar seperti tiga kali juara Liga Inggris, sekali Piala FA, serta empat kali Charity Shield telah diraih Charlton.

Sedangkan penghargaan individu yang pernah diraih Sir Bobby yakni tiga kali Pemain Terbaik Eropa (1966, 1967, 1968), Pemain Terbaik Liga Inggris versi wartawan (1966) serta BBC Sports Personality of the Year Lifetime Achievement Award 2008.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Semua informasi tentang Manchester United dan kedatangannya bisa diakses di: www.cangkang.vivanews.com/manchesterunited

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024