Setelah Salat Jumat, Jokowi Temui Suku Anak Dalam

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Ramond Epu

VIVA.co.id - Akhirnya Presiden Joko Widodo hari ini bisa datang ke Provinsi Jambi. Setelah beberapa waktu lalu, tiga kali gagal, karena Bandara Sultan Thaha Jambi tertutup kabut asap, hari ini Presiden telah berada di Jambi.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat, 30 Oktober 2015, pesawat kepresidenan bisa mendarat di Bandara Sulta Thaha Jambi. Rombongan Presiden langsung menuju Mesjid Al Falah Jambi atau yang dikenal dengan Masjid Seribu Tiang, untuk melaksanakan salat Jumat.

Dari pantauan VIVA.co.id, setiap jamaah salat Jumat yang mau masuk ke dalam masjid, tidak terlepas dari pemeriksaan pasukan Paspampres.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

"Iya saya tadi diperiksa isi tas. Tapi isinya cuma laptop dan kamera. Kamera saya tadi sempat dicoba dulu sama petugas untuk memastikan bahwa ini benar-benar kamera," kata Iwan, salah satu jamaah salat Jumat.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Jokowi langsung diserbu jamaah masjid yang ingin bersalaman.

"Alhamdulillah bisa bersalaman dengan Presiden," ujar pria paruh baya, yang ikut antre bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Setelah salat Jumat di Masjid Agung Al Falah, romobongan Presiden langsung menuju sekolah-sekolah di Jambi, dan akan menuju Sarolangun untuk bertemu Orang Rimba Jambi atau Suku Anak Dalam. (ren)

Zumi Zola Berikan Eskavator Tiap Kecamatan di Jambi

Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Di sejumlah wilayah Sumatera kini mulai terjadi kebakaran hutan lagi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016