Presiden Temui Suku Anak Dalam di Jambi

Presiden Jokowi meninjau kabut asap di Riau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro
VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menuju Jambi pada Jumat pagi, 30 Oktober 2015. Presiden sudah diagendakan meninjau sejumlah tempat, seperti sekolah dan layanan kesehatan bagi warga korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Presiden akan menumpang helikopter TNI Angkatan Udara menuju ke Kabupaten Sorolangun. Kepala Negara akan bersilaturahim atau menemui warga Suku Anak Dalam di sana.‎
DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

Jokowi sekarang berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Presiden akan mengunjungi pelayanan kesehatan di Rumah Evakuasi Balita, Kampung Lima Hulu, Kota Palembang.
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

"Dalam kunjungan ke beberapa daerah yang terkena dampak kabut asap, selain melihat titik api, Presiden juga selalu ingin melihat penanganan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap," kata Anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, pada Jumat, 30 Oktober 2015.

Setelah itu, Presiden dan rombongan terbatas akan meninjau Air Sugihan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jokowi akan memantau dari udara melalui helikopter milik TNI-AU.‎

Menurut Ari, Air Sugihan, ‎yang memiliki luas wilayah 5.593 hektare, terdeteksi titik api yang sulit dipadamkan.

Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin adalah kawasan dengan kebakaran hutan terbesar dan luas. Akibatnya, produksi asap juga banyak dan inilah yang terkirim ke sejumlah tempat di Sumatera.

"Asap terbawa angin ke utara-barat laut sehingga menyebabkan asap mengepung Jambi, Riau, dan daerah lain," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya