Jokowi Berkantor di Palembang

Joko widodo
Sumber :
  • Reuters/Bea Wiharta

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo akan tiba di Indonesia pada esok pagi, Kamis, 29 Oktober 2015, dari lawatannya ke Amerika Serikat.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Jokowi mempercepat kunjungannya karena banyaknya keluhan terkait kepergiannya ke AS di tengah bencana kabut asap yang melanda sejumlah Provinsi di Tanah Air.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan, rencananya tidak akan mendarat di Jakarta. Melainkan, langsung mendarat di Palembang, Sumatera Selatan.

"Langsung ke Palembang melalui rute yang sama. Diharapkan besok mendarat di Palembang jam 8 pagi," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di kantornya, Rabu, 28 Oktober 2015.

Rute perjalanan pulang dari Amerika Serikat, rombongan akan singgah di Amsterdam dan Abu Dhabi. Lalu melanjutkan perjalanan dan landing di Palembang.

Butuh waktu sekitar 24 jam. Sehingga, diperkirakan pesawat Kepresidenan yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Palembang pada Kamis 29 Oktober pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.

"Pada hari yang sama beliau rapat dengan tim pengendalian penangan asap. Kami berangkat nanti malam atau besok pagi pukul 05.30," kata Pramono. Sehingga begitu Presiden mendarat, mereka sudah di Palembang.

Pramono menjelaskan, Palembang dipilih karena yang paling memungkinkan untuk pesawat mendarat. Walau begitu, kata mantan Sekjen DPP PDIP ini, Presiden Jokowi tetap akan mengunjungi tempat lain yang terkena dampak asap.

Setelah mendarat di Palembang, Jokowi akan menggelar rapat dengan tim dan langsung mengunjungi lokasi-lokasi titik api.

"Rencananya akan ke Muba pada siang atau sore melalui jalan darat," ujar Pramono. Perjalanan itu diperkirakan memakan waktu empat hingga lima jam.

Dijadwalkan, Jokowi akan berada di Palembang maupun daerah-daerah terdampak lainnya, hingga hari Minggu. (ase)

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016