Lagi, TNI Kirim Personel Tanggulangi Kebakaran Hutan

Prajurit TNI kembali diterjunkan untuk penanganan kabut asap di Sumatera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali mengirimkan 1.000 personel untuk bergabung dalam satuan tugas pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

Badan Restorasi Gambut Dinilai Membebani Fiskal

Apel pemberangkatan prajurit TNI ke Riau digelar di Taxi Way Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2015.

Panglima TNI mengutus Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen Fransen G. Siahaan, untuk memimpin acara pemberangkatan prajurit ke Riau pagi ini.

Fransen mengatakan keberangkatan 1.000 prajurit TNI ini dipimpin oleh Kolonel Inf. Deddy Sumiadi. Pasukan terdiri dari 2 SS Kostrad, 660 personel yang ditambah dengan 10 personel kelompok komando, satu SSY Marinir 330 personel.

"Sejumlah TNI ini nantinya akan bertugas selama 1,5 bulan sampai 2 bulan ke depan dan sesuai dengan perkembagan situasi di lapangan," kata Fransen di Taxi Way Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa satgas yang dikirim hari ini akan menggantikan 1.059 personel yang dikirim sejak September lalu.

"Selain itu, 28 Oktober yang akan datang akan memberangkatkan pasukan Satgas Karhutla provinsi Riau dari personel Marinir 1 SSY berjumlah 330 orang. Satgas ini menggantikan pasukan Marinir yang kembali tanggal 28 Oktober dengan kekuatan 350 orang," tuturnya. (ase)

Jokowi Ancam Copot Kapolri dan Panglima TNI

Perusahaan Kertas Sokong Kegiatan Desa Bebas Api di Riau

Disokong perusahaan yang menjadikan kayu sebagai bahan produksi

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2016