Korban Asap Berjatuhan, Jokowi Persingkat Kunjungan di AS

Presiden dan istri, Iriana Joko Widodo.
Sumber :
  • Reuters/Beawiharta
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Presiden Joko Widodo mempersingkat kunjungannya di Amerika Serikat. Keputusannya itu berkaitan dengan bencana kabut asap yang semakin menjadi-jadi di Indonesia.

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Direncanakan pada hari ini, Selasa, 27 Oktober 2015, Jokowi akan kembali berangkat menuju tanah air.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama


Mengutip dari akun Twitternya, Jokowi mengatakan,

Secara berkala, Jokowi mengaku mendapatkan laporan tentang kondisi kepekatan asap di sejumlah daerah di Indonesia.

Dari laporan, disebutkan bahwa kondisi penyebaran asap semakin meningkat.

Seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet, laporan yang disampaikan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, jumlah titik api masih membara di Kalimantan Tengah sebanyak 366 titik dan di Sumatera Selatan 146 titik dan beberapa tempat lainnya.

“Oleh sebab itu, karena banyaknya keluhan dari masyarakat dan juga laporan dari masyarakat yang berkaitan dengan dampak kesehatan dan juga dampak sosial karena asap, saya memutuskan untuk membatalkan perjalanan saya ke West Coast, ke pantai barat dan akan langsung kembali ke Indonesia, dan mungkin nanti langsung meluncur ke Sumsel atau ke Palangkaraya, ke Kalteng. Karena tadi pagi saya sudah menerima kabar juga bahwa misalnya di Riau sudah ada hujan sedikit,” kata Jokowi.

Terkait dengan rencana kunjungan ke West Coast, ke Pantai Barat yang berkaitan dengan kerja sama teknologi informasi dan ekonomi kreatif, Presiden Jokowi selanjutnya menugaskan menteri-menteri yang terkait, yaitu Menkominfo, Menteri Perdagangan, Kepala BKPM, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk bertemu CEO-CEO yang ada di sana. (ase)

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya