Padamkan Lahan Gambut Polda Sumsel Kerahkan Water Cannon

Pemadaman Kebakaran Hutan di Riau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro
VIVA.co.id
Peretas Situs Web PN Palembang Dipolisikan
- Kabut asap terus menerpa wilayah Sumatera Selatan.

Ketua PN Palembang: Hakim Parlas Layak Pimpin Sidang
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol, Iza Fadri, mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polres dan Polresta untuk membuat posko evakuasi bagi warga terpapar kabut asap.
Hakim Parlas Cuek Jadi Sasaran 'Bullying'

"Di Polda juga kita sudah siapkan posko. Fasilitas Poliklinik Polda sudah kita siapkan," kata Iza, Senin 26 Oktober 2015.


Untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan Polda juga telah menurunkan dua kendaraan taktis. Dengan merubah fungsi kendaraan penghalau masa ini menjadi alat pemadam kebakaran.  "Ada dua water canon yang digunakan untuk memadamkan api. Kini telah berada di Ogan Komering Ilir (OKI)," ujar Iza.


Jenderal bintang dua ini memastikan telah mengerahkan semua kekuatan jajaranya untuk membantu pemadamkan api. "Mudah-mudahan dengan seluruh kekuatan kita mampu mengatasi api yang membakar lahan gambut dan kabut asap," harapnya.


Untuk menangani bencana ini Polda Sumatera Selatan terus berkoordinasi dengan berbagai lembaga, terutama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)."Bila memang warga perlu dievakuasi. Kita langsung menurunkan tim untuk membawa warga ke posko yang telah kita buat" katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya