Jokowi: Saya Yakin Jalan Kita Benar

Presiden Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menemui sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Amerika Serikat, Minggu petang 25 Oktober 2015.

Dalam lawatannya itu, Jokowi memaparkan banyak hal tentang sejumlah kebijakan yang ia terapkan di Indonesia. Jokowi meyakinkan, pilihan pahit yang dilakukan oleh pemerintah saat ini adalah jalan yang terbaik.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

"Memang di awal sulit, ya memang di awal pahit. Tapi dalam jangka menengah panjang, saya meyakini bahwa jalan yang akan kita lalui adalah jalan yang benar," kata Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin, 26 Oktober 2015.

Baca Juga:

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang



Jokowi tak menampik bila kebijakan yang ia lakukan seperti fokus pada infratsruktur dan pangan serta mengendalikan harga bahan bakar minyak berdampak pada sejumlah sektor. Apalagi, saat ini Indonesia juga menghadapi tantangan perlambatan ekonomi. Namun dengan strategi transformasi fundamental ekonomi berupa perubahan pola konsumsi akan membuat Indonesia bangkit.

"Ini yang kita mulai akan balik menuju ke produksi. Dari konsumsi ke produksi, dari konsumsi ke investasi, dari konsumsi ke industri dan dari konsumsi ke hilirisasi," kata Jokowi.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

Sebelumnya, Jokowi tiba di Washington DC, Amerika Serikat pada Minggu siang, 25 Oktober 2015. Ia didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Presiden dijadwalkan akan melakukan lawatan kerja selama tiga hari di negeri Paman Sam tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya