Asap Pekat, Helikopter Pengangkut 5 Menteri Gagal Mendarat

Patroli perbatasan di kawasan bencana kabut asap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fadlansyah
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Kabut asap pekat yang menutupi langit di Kalimantan Tengah memaksa helikopter yang membawa rombongan menteri untuk meninjau kebakaran hutan di Pulang Pisau akhirnya gagal mendarat.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Akibatnya, rombongan yang terdiri atas lima orang menteri Kabinet Kerja yakni, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan, terpaksa kembali mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.
Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat


"Jarak pandang sangat terbatas di Pulang Pisau. Jadi, kami tidak bisa mendarat. Karena itu pesawat kembali lagi ke bandara," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu 24 Oktober 2015.


Terbatasnya jarak pandang tersebut, akhirnya memaksa rombongan petinggi negara tersebut menggunakan alternatif jalur darat menuju daerah Jabiren Pulang Pisau.


Disinggung terkait kemungkinan untuk menginap di lokasi kebakaran, Luhut mengaku tidak perlu dilakukan. "Tidak
nginap
. Kan sudah ada satgas yang menangani," kata Luhut.


Nur M Rahmah/Kalimantan Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya