Ini Pembicaraan Jokowi dengan Mega Sebelum ke AS

Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Sebelum berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo, siang ini, menyempatkan diri menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri di Kompleks Istana Kepresidenan. 

Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
Usai pertemuan tersebut, Jokowi menceritakan, pertemuan yang dilakukan sekitar dua jam tersebut membahas berbagai permasalahan yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Mulai dari ekonomi hingga kebakaran hutan. 

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau
"Dua hal itu yang setara inten dibicarakan," ungkap Jokowi, Sabtu, 24 Oktober 2015. 

Menurut Presiden, untuk mencari solusi terbaik guna menyelesaikan berbagai masalah itu, masukan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. Apa pun keputusan pemerintah sudah mengakomodasi dan mempertimbangkan banyak hal yang terbaik. 

Senada dengan Jokowi, Megawati pun mengungkapkan hal yang sama. Menurut Megawati, kedua persoalan itu harus bisa cepat diatasi pemerintah, sehingga pada akhirnya tidak menghantam kesejahteraan masyarakat. 

"Selain itu, saya menceritakan perjalanan saya. Sebelum itu, saya pamit ke China dan Korea Selatan," ujar Mega di tempat yang sama.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya