Margriet: Saya Tidak Bunuh Engeline

Margriet Christina Megawe hadiri sidang perdana
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id - Ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe menampik dakwaan jaksa yang menyebutnya telah membunuh anak angkatnya tersebut.

Anak Margriet: Semoga Mami Dibebaskan

Hal itu disampaikan Margriet di depan majelis hakim yang menanyakan langsung kepadanya apakah ia mengerti dengan dakwaan jaksa.

"Sebagian besar saya tidak mengerti, karena saya tidak pernah membunuh anak saya yang saya cintai," kata Margriet yang duduk di bangku pesakitan, Kamis 22 Oktober 2015.

Margriet mengaku sangat menyayangi Engeline yang dirawatnya seperti darah dagingnya sendiri sejak bocah mungil tersebut masih bayi. "Saya besarkan (Engeline) dari bayi dengan penuh kasih sayang sampai umur hampir delapan tahun," kata Margriet.

Namun, Ketua Majelis Hakim Edward Haris Sinaga menyela pernyataan Margriet. Menurut Edward, yang dimaksudnya dengan kata mengerti bukan ditujukan pada pembuktian perbuatan Margriet terhadap Engeline.

"Soal pembuktian bagaimana Anda terbukti melakukan pemukulan dan lain sebagainya seperti yang diuraikan oleh jaksa, itu nanti ada gilirannya," kata Edward.

Ia menjelaskan uraian singkat dakwaan JPU kepada Margriet. "Saudara mempunyai anak angkat namanya Engeline, diangkat dengan akta notaris yang tidak ditindaklanjuti di pengadilan. Dan, dia telah meninggal dunia," ujar Edward.

Usai menjelaskan hal tersebut, Edward kembali bertanya kepada Margriet tentang apa yang telah dijelaskannya tersebut.

"Anda mengerti ya?" tanya Edward yang dijawab Margriet dengan cara menganggukkan kepalanya.

Pembunuh Engeline Dituntut 12 Tahun Penjara
Terdakwa kasus pembunuhan Engeline, Margriet Cristina Megawe (kanan) mendengarkan tuntutan jaksa dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (04/02/2016).

Orangtua Engeline: Margriet Kejam, Harusnya Dihukum Mati

"Ngapain ngerawat orang seperti itu di penjara.”

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016