Medan, Kota Pengguna Narkoba Tertinggi Ketiga

Kepala BNN Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sumatera Utara khususnya Medan menduduki peringkat ketiga tertinggi pengguna narkoba di Indonesia versi Badan Narkotika Nasional (BNN). Tak heran, BNN menyebut Medan sebagai salah satu daerah yang menjadi pintu masuk narkoba.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, Medan berada pada urutan ketiga tertinggi nasional dalam penggunaan narkoba. Menurut Buwas, Medan menjadi daerah sasaran pengiriman narkoba.

"Medan ini untuk Indonesia konsumsi atau pengguna narkoba ini untuk peredarannya itu ranking tiga nasional," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 20 Oktober 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan daerah-daerah lain di Tanah Air menempati daftar penggunaan narkoba tertinggi. "Kita sedang telisik di daerah lain. Rencana pengiriman atau mungkin sudah dikirim. Ini yang sedang kita pantau."

Sementara, Kepala Bagian Humas BNN Komisaris Besar Slamet Pribadi mengatakan, untuk urutan pertama dan kedua daerah pengguna narkoba terbanyak yakni DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

"Ketiganya itu Sumatera Utara, termasuk Medan tadi," ujar Slamet.

(mus)

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016