Satu Tahun Jokowi-JK, ARB: Sediakan Lapangan Kerja

Syukuran Ulang Tahun Partai Golkar ke-51
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, berharap satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo ini menjadi momentum bagi pemerintah untuk lebih sungguh-sungguh memperhatikan rakyat.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Misalnya, ARB berharap Pemerintah membuat kebijakan penyediaan lapangan kerja mengingat banyaknya gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) saat ini berdampak pada meningkatnya angka pengangguran.

Berdasarkan monitoring Partai Golkar, kata ARB, masyarakat betul-betul dalam keadaan sulit. Harga bahan pokok membumbung tinggi, tetapi pendapatan masyarakat tidak ada peningkatan. Bahkan ada banyak buruh yang terkena PHK.

"Karenanya, masyarakat harus mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh dari pemerintah. Kita mengharapkan bahwa kehidupan masyarakat akan lebih makmur ke depan," ujar ARB dalam pidato sambutan pada acara bakti sosial bertema "Golkar Menyatu dengan Masyarakat" di Gang Anwar, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Selasa, 20 Oktober 2015.

Menurut mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat era Presiden SBY periode 2004-2009, lapangan kerja saat ini sangat sulit. Di sisi lain, pemerintah justru membuat peraturan yang membuka keran impor tenaga kerja asing (TKA).

ARB menegaskan, pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh masyarakat Indonesia, seharusnya diberikan oleh masyarakat kita. Jangan kemudian karena ada "intervensi" asing, pekerjaan malah diberikan oleh TKA.

Menurutnya, ada pengecualian apabila tenaga ahli di mana masyarakat kita benar-benar tidak bisa, maka boleh-boleh saja menyewa TKA.

"Dalam konteks itu, saya masih menaruh kepercayaan pada Pemerintahan Jokowi untuk memperhatikan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia," ujar ARB.

Selain meminta perhatian Pemerintah untuk penyediaan lapangan kerja, ARB juga mengharapkan program-program Pemerintah yang benar-benar menyentuh rakyat ini terlaksana dan tepat sasaran.

"Masyarakat kita membutuhkan bantuan melalui program-program Pemerintah yang tepat sasaran sehingga memberikan manfaat langsung bagi mereka," ujar ARB.

Atas permasalahan di atas, ARB berharap agar pemerintahan Jokowi-JK memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap berbagai persoalan masyarakat Indonesia.

"Dengan visi Nawacita, kami meyakini bahwa pemerintahan Jokowi-JK tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan membuat berbagai peraturan yang memihak pada rakyat," kata ARB.

Untuk diketahui, pada acara bhakti sosial di Gang Anwar, Kampung Pulo, selain dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, juga dihadiri oleh Ketua penyelenggara HUT Partai Golkar ke-51, Ade Komaruddin, Ketua Umum DPR RI, Setyo Novanto, pimpinan DPP dan DPD Partai Golkar, serta pimpinan organisasi sayap Partai Golkar beserta jajaran. (ase)

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016