Satu Tahun Jokowi, Golkar Dukung dengan Kritik Konstruktif

Massa pendukung Partai Golkar saat kampanye beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Satu tahun pemerintahan Jokowi-JK berjalan bersama Kabinet Kerja. Ketua Fraksi Partai Golkar, Ade Komarudin, mengatakan, partainya terus memberi dukungan melalui kritik yang konstruktif untuk kebaikan pemerintah.

"Satu tahun pemerintahan Jokowi-JK, kami banyak bantu di parlemen, mengoreksi. Sikap korektif secara konstruktif. Tidak menjatuhkan," kata Ade saat rangkaian HUT Partai Golkar ke-51 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2015.

Semua permasalahan menyangkut rakyat, menurut Ade, selalu didorong oleh partai berlambang pohon beringin. Ini dilakukan untuk menjaga stabilitas pemerintahan Jokowi-JK dengan Kabinet Kerja. Dengan dikeluarkannya empat kebijakan ekonomi, menurut dia, pemerintah mulai peka meski belum optimal.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Paket kebijakan ekonomi I kurang greget, yang II lumayan, sampai sekarang makin lumayan," katanya.

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat ini bahkan menyatakan berkorban untuk kebijakan populer. Di antaranya rencana pembuatan Undang-Undang Tax Amnesty.

"Itu kontroversi. Kami lakukan untuk membantu pemerintah yang sedang kesulitan dan membutuhkan dana. Kami berangkat dengan niat baik. Ada sekitar Rp2.000 triliun potensi pajak yang ingin kita kembalikan pada negara," katanya.

Ade menegaskan, tax amnesty bukan pengampunan bagi koruptor. Tax amnesty mempunyai dasar hukum yang jelas.

"Yang P-21 nggak bisa dapat. Yang lain bisa dapat. Ini bukan pengampunan koruptor," tuturnya.

Selain itu, Ade mengatakan, ada upaya mengganggu stabilitas dan rancangan Undang-Undang Tax Amnesty. Namun, Ade enggan mengungkapkan kepentingan siapa yang akan dirugikan dengan aturan baru ini.

"Saya tahu akan ada pihak asing yang dirugikan oleh kebijakan ini. Kami berangkat dari niat baik. Risiko ini harus kami ambil demi negara," katanya.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016