Piala Presiden, Empek-empek Lawan Karedok atau Soto Betawi

Polisi bersiaga mengamankan final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/YUsran Uccang
VIVA.co.id
Indonesia Tanpa Liga, Beto Goncalves: Tidak Masuk Akal
- Pertandingan final memperebutkan piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC memang menggetarkan. Di satu sisi ini ajang memperebutkan gengsi, namun di sisi lain, karena perhelatannya di gelar di Jakarta, menjadi sesuatu yang cukup mengkhawatirkan.

Keluh Kesah Sriwijaya yang Belum Terima Subsidi LIB

Maklum sejak lama antara pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, dan Persib Bandung tak pernah 'akur'. Sehingga, seharusnya pertandingan ini antara daerah asal Empek-empek (Palembang) dan Karedok (Bandung), kini ikut diramaikan dengan hadirnya 'Soto Betawi'.
Ratu Tisha Tolak Lamaran Sriwijaya FC, Ini Sebabnya


Di linimassa twitter, keseruan final piala Presiden ikut menggema. Sejumlah tanda pagar yang berkaitan dengan momen ini bermunculan dari ribuan akun.


Salah satu yang terpopuler adalah tagar #AyaCopsAingBerangkat. Sejumlah status yang menyelipkan tagar ini pun cukup beragam. Mulai dari hujatan hingga pesan-pesan positif dilayangkan.


Salah satunya dituliskan oleh akun bernama ULTRAS PERSIJA 1928@Ultras_Sector5.


Kemudian akun bernama Jakmania Pondok Cabe@Jakpondokcabe,


Lalu ada akun bernama Agus Tri Wibowo@bowww14, dengan nada sindiran ia menyindir salah satu pendukung sepakbola.


Tak ketinggalan akun milik seniman dan budayawan Indonesia, Arya Sujiwo Tejo@sudjiwotedjo.


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun ikut meramaikan linimassa Twitter, lewat status unik di akunnya, Kamil berharap agar massa tidak melakukan hal yang tidak diperlukan.


Pertandingan Final Presiden tahun ini menyajikan laga antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC pada Minggu 18 Oktober 2015.


Persib merupakan penyandang status juara Indonesia Super League 2014 tentu tidak ingin kehilangan muka melawan Sriwijaya FC.


Sementara Sriwijaya FC, meski sebelumnya tak masuk unggulan. Namun anak-anak pemaindari kota Empek-empek ini menampilkan sesuatu yang mengejutkan. Tim ini lolos dengan memuaskan hingga ke babak final.


Lantas pilih mana, Empek-empek atau Karedok? Atau Soto betawi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya