Caleg Gagal Cabuli Tiga Bocah di Pantai

Ilustrasi-Waspada penculikan anak
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id - Seorang kakek yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) gagal saat pemilu 2014 lalu ditangkap polisi lantaran terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap tiga anak yang masih di bawah umum.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

Caleg asal Kota Balikpapan itu diduga telah melakukan aksi bejatnya kepada lebih dari tiga korban.

Kakek berinisial IM (60), yang tercatat sebagai warga Jalan Siaga, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Kota, ditangkap petugas Polres Balikpapa pada Kamis kemarin, 16 Oktober 2015.

Dia dilaporkan telah mencabuli bocah wanita berusia 8 tahun, 9 tahun dan 11 tahun, yang tak lain adalah tetangganya sendiri.
 
Tapi, saat berada di Polres Balikpapan, IM tidak mengakui perbuatannya. Dia memastikan sayang dengan anak-anak tersebut seperti anaknya sendiri dan kerap mengajak pergi ke pantai.

"Saya tidak pernah melakukan perbuatan keji, mereka sudah saya anggap anak sendiri," kata IM, Jumat, 16 Oktober 2015.

Namun, polisi tidak begitu saja percaya dengan keterangan pelaku, karena telah mengantongi hasil visum dari ketiga korban sejak 7 Oktober 2015 lalu.

Menurut Kasi Humas Polres Balikpapan, Iptu Suharto, saat ini sedang dilakukan penyelidikan di lapangan untuk mengetahui aksi bejat pelaku dan menelusuri korban lain.

"Untuk pengembangan kasus ini, polisi terpaksa menahan pelaku IM. Kami masih menunggu pelaporan korban yang lain," kata Iptu Suharto.
 
Sementara itu, Kepala Unit PPA Polres Balikpapan, Iptu Kusti Minarsih, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari orangtua tiga korban. Menurut Kusti, jumlah korban yang melaporkan diperkirakan akan bertambah.

"Masih ada korban yang belum melapor," katanya.
 
Ketua RT tempat tinggal IM, Normasyah, menyatakan warga terkejut dengan tindakan yang dilakuan IM. Selama ini, pelaku dikenal sangat aktif di lingkungan, khususnya terkait dengan kegiatan sosial. (ase)

Laporan: Asho Andi Marmin-Riswan.

Polres Depok bentuk Tim Srikandi

Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Data dari Januari hingga Juli 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016