Ribuan Warga Purwakarta Pawai Obor Sambut 1 Muharam

Puncak peringatan menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam di Magetan, Jawa Timur.
Sumber :
  • Adib Ahsani

VIVA.co.id - Ribuan warga Purwakarta, Jawa Barat, memadati sejumlah ruas jalan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 H, Selasa malam, 13 Oktober 2015.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Peserta pawai mengambil start di Jalan Ibrahim Singadilaga, untuk kemudian melalui sepanjang Jalan Veteran dan jalan Jendral Sudirman, serta finis di Jalan RE Martadina, di sekitar halaman Pemkab Purwakarta.

Acara yang digelar Pemerintah Daerah Purwakarta itu diikuti oleh berbagai kalangan. Selain masyarakat umum, pawai menyambut Muharam juga diikuti pelajar serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan kegiatan pawai obor, selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, kegiatan pawai juga dilakukan sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah.
10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?

Adapun makna dibalik obor, merupakan spirit untuk bagi masyarakat terutama kaum muslimin, untuk bisa lebih menjalani kehidupan yang lebih baik pada tahun mendatang.  

"Maknanya, obor itu adalah spirit guna mencapai kehidupan yang lebih baik," ujar Dedi. (ase)

Laporan: Jay Ajang Bramena / Purwakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya