Cari Helikopter Hilang, Tim SAR Kerahkan 11 Kapal

Penumpang heli jatuh di Danau Toba ditemukan selamat
Sumber :
  • Satri Lubis
VIVA.co.id
Alasan Danau Toba Jadi Tuan Rumah Karnaval Kemerdekaan 2016
- Tim Search And Rescue (SAR) mengerahkan 11 kapal untuk melakukan pencaharian helikopter EC 130 yang jatuh di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada Minggu, 11 Oktober 2015 lalu. 

Danau Toba Dipilih Jadi Lokasi Karnaval Kemerdekaan RI Ke-71
"Tim masih melakukan penyisiran di lokasi-lokasi untuk melakukan pencarian" kata Kabid Humas Pol Sumut, Kombes Pol Helfi Asegaf kepada wartawan, Selasa, 13 Oktober 2015. 

Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk
Menurut Helfi, 11 kapal yang terlibat dalam pencarian masing-masing berasal dari  TNI AL sebanyak tiga kapal, TNI AD tiga kapal dari TNI AD, dan tiga kapal dari Polri, serta dua kapal masyarakat yang disewa oleh pihak PT PAS.

Tim pencari juga masih menunggu pasokan bahan bakar. "Memang ada kapal yang bahan bakarnya habis dan masih menunggu kedatang pasokan," ujar Helfi. 

Sedangkan Fransiskus, salah satu penumpang helikopter yang berhasil selamat kondisinya, mulai membaik. Korban berhasil selamat setelah melompat dari helikopter dan terapung-apung selama dua hari di perairan Danau Toba. 

Helikopter EC 130, hilang kontak sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu helikopter yang dipiloti Kapten Teguh membawa tiga penumpang dengan satu teknisi. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya