Korban Selamat Heli Terlihat Timbul Tenggelam di Danau Toba

Tim SAR gabungan mengevakusi korban helikopter yang selamat
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id
Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk
- Tim SAR menemukan salah satu korban yang diduga penumpang Helikopter EC130 milik PT Angkasa Semesta yang dilaporkan hilang pada Minggu 11 Oktober 2015 di kawasan Danau Toba, Sumatera Selatan. Saat ditemukan, penumpang pria itu terlihat mengambang dan mencoba berenang.

8 Dokter DVI untuk Percepat Proses Identifikasi Korban Heli

"Korban ditemukan di sekitar wilayah Onan Rungu. Ia dalam kondisi dehidrasi dan lemah, sempat meminta air minum saat diangkat dari perahu
13 Korban Heli TNI AD Diberangkatkan ke Jakarta
boat ," seperti dilaporkan reporter
tvOne
, Wanasari, di wilayah Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa 13 Oktober 2015.


Wanasari menambahkan, penumpang yang dalam kondisi lemah itu selanjutnya langsung di bawa ke Puakemas terdekat untuk mendapat perawatan.  Penumpang heli ini ditemukan di wilayah yang termasuk titik fokus pencarian Badan SAR Nasional (Basarnas)


Sementara itu Koordinator tim evakuasi Kapten Laut, Sigit Darsino, menjelaskan, penumpang ditemukan anggotanya sekitar 2,5 mil dari Dermaga Onan Runggu. Saat itu anggota tim SAR sedang melakukan penyisiran.


"Kita melihat seperti ada orang yang berenang timbul tenggelam. Kita langsung dekati. Begitu melihat korban, anggota langsung terjun memberi pertolongan dan dinaikkan ke atas perahu," katanya.


Sigit menambahkan, saat diangkat tidak ada sehelai benang pun melekat di tubuhnya. "Hanya ada jam tangan hitam di tangannya. Saat diangkat dia menunjukkan empat jari. Kita belum tahu, korban belum bisa diajak bicara. Kita belum tahu identitasnya," kata Sigit.


Sigit memastikan anggota tims SAR terus melakukan pencarian korban lainnya.   


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya