Kronologi Helikopter Hilang Kontak di Sumut

Helikopter TNI yang beroperasi di Poso
Sumber :
  • Mitha Meinansi

VIVA.co.id - Helikopter hilang kontak di Sumatera Utara, Minggu, 11 Oktober 2015. Moda transportasi ini hilang kontak beberapa menit sebelum mendarat.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, J. A. Barata, mengatakan helikopter EC 130 PK BKA bertolak dari Siparmahan, pantai barat Danau Toba, Sumatera Utara, pada pukul 04.33 UTC.

Warga Temukan Jok Helikopter yang Hilang di Sumut

Heli dijadwalkan mendarat di Bandara Kualanamu penerbangannya melewati Pematang Siantar, Medan, pada pukul 05.23 UTC.

Namun, helikopter ini justru hilang kontak tiga menit sebelum mendarat. "Lost contact sementara pukul 05.20 UTC atau pukul 12.20," kata Barata di Jakarta.

Sebelumnya, pesawat milik PT Penerbangan Angkasa Semesta ini hilang kontak. Helikopter ini membawa lima orang penumpang.

Selain membawa lima orang penumpang, Barata mengatakan bahwa pesawat ini juga berisi bahan bakar yang cukup untuk penerbangan selama 2 jam 50 menit.

Basarnas Tambah Armada Cari Helikopter Hilang di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Ngadino, saat diwawancarai tvOne menambahkan, polisi masih berkoordinasi dengan Komandan Pangkalan TNI Landasan Udara.

"Tadi sudah saya hubungi, tetapi informasinya belum diterima jelas. Kami akan melakukan langkah-langkah," kata Ngadino. (ase)

Korban Selamat Heli Jatuh di Danau Toba Dipindahkan ke Medan
Penumpang heli jatuh di Danau Toba ditemukan selamat

Fransiscus, Korban Selamat Heli Siap Kembali Bekerja

Kini ia sedang beristirahat di rumahnya di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2015