Ahok Minta Pelaku Paedofil Dipotong Kemaluannya

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Facebook Ahok

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, geram dengan maraknya kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak belakangan ini.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Teranyar, seorang pria bernama Agus Darmawan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan sekaligus pencabulan terhadap bocah sembilan tahun, Putri, yang mayatnya dibuang di dalam kardus.

Ahok meminta, kalau nanti terbukti bersalah, hukuman yang diberikan terhadap pelaku harus berat.

"Undang undang kita lemah. Makanya kalau mau jujur, mestinya potong saja (organ vitalnya), dikebiri," ujar Ahok berapi-api, di Jakarta, Minggu, 11 Oktober 2015.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

[Baca

Dia menilai, hukuman kepada pelaku pedofilia harus diberikan maksimal agar mereka jera. Untuk mencegah maraknya terjadi kasus kekerasan terhadap anak, Pemprov DKI akan membuat tempat bermain khusus anak.

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua

"Kami akan buat tempat bermain anak. Target kita RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) ini akan ada di 63 tempat sampai akhir 2015. Kami akan buat di berbagai kelurahan, dan tahun depan akan ditambah menjadi 150. Soal kekerasan pada anak, saya harap RT/RW juga harusnya memberi perhatian," kata Ahok.

Diketahui, Agus tersangka kasus kekerasan kepada anak yang korbannya merupakan tetangganya sendiri. Tak cuma Putri, Agus juga diduga mencabuli 13 bocah di lingkungannya.

Agus, yang merupakan residivis, mendirikan rumah bedeng yang kerap digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak di sekitar rumah. Agus bahkan membuat geng bernama 'Boel Taco' dan memberikan narkoba pada anak-anak itu. (ase)




Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016